Sabtu, 29 September 2012

Nazar

Kata ini mungkin aja sering banget kalian dengar. Nggak jarang juga sih, orang melakukan 'ini'. Termasuk saya. Yaps, apa sih sebenernya nazar itu?

Nazar itu kalian bersumpah untuk melakukan suatu hal demi meraih sesuatu. Tapi bedanya, sumpahnya langsung ke Tuhan. Wih... serem abiz. Gimana kalo dilanggar? Berat banget deh urusannya. Biasanya orang-orang nazarnya 'Puasa 3 hari'. Nah, saya curcol dikit boleh kan? Hmm.........


No comment.
Jadi, beberapa minggu lalu, ada satu mata ujian yang namanya IPS/Geografi. Ulangan itu susahnya selangit deh. Karena saya udah putus asa tingkat nasional, akhirnya saya memutuskan untuk nazar, kalo nilainya di atas KKM (kira-kira 90an) saya bakal puasa 3 hari, kalo bertepatan dengan hari Rabu, tapi saya bakal puasa 5 hari, kalo nggak bertepatan dengan hari Rabu. Ternyata, diumuminnya hari Selasa tuh. Wih, saya bingung bukan kepalang. Yah... bayangin aja. Itu bertepatan dengan hari Rabu, tapi kan dilewat. Jadinya 3 hari atau 5 hari nih? Akhirnya saya tanya teman saya, katanya kalo cari aman, 5 hari aja. Nah, saya mau menerapkan yang 5 hari tuh. Pas hari ketiga, saya nggak sahur. Itu bener-bener sakit deh. Hari selanjutnya, saya nggak sahur juga. Nah, ini hari yang membingungkan menurut saya. Lebih baik saya puasa apa enggak nih? Masalahnya saya laper pake banget. Bapak saya meyakinkan ke saya, mendingan nggak usah puasa aja. Katanya percaya diri aja, nazarnya pertama kali berapa. Karena nazar saya pertama kali 3 hari, jadi saya akhirnya nurut. Nah, menurut kalian saya harus 3 hari apa 5 hari nih? 

gitagurl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon