Kamis, 31 Mei 2012

Ujian Direktorat

Setelah sekian lama (tiga hari) menderita oleh kejamnya ujian direktorat, akhirnya saya bisa sedikit bebas. Ya, mungkin beberapa belum mengenal ujian direktorat. Ujian ini adalah ujian khusus dari departemen pendidikan untuk semua sekolah RSBI. Ya... pokoknya ujian ini juga pake bahasa inggris. Full english gitu lah, bikin pusing padahal. Bete banget kan. 

Yaps, ada tiga pelajaran khusus untuk direktorat ini. Ada Matematika, IPA (Fisika&Biologi), plus B. Inggris. Menurut survey saya sih, kebanyakan pada bilang Matematika itu paling susah. IPA, ya, lumayan ajalah. Tapi tetep aja masih di ambang susah. Katanya lebih susah Biologi, karena analisisnya harus peka banget. Ya... saya sih jujur aja emang bener susahan Biologi, hehehe. Seperti biasa, B. Inggris biasanya ngurusin text-text. Maksudnya, tugas kita emang harus mengerti text-text bahasa Inggris, seperti: descriptive text, procedure text, poem, greeting card, invitation card, dan juga terdapat jumbled words
Yang bikin pusing adalah.............................................

Tanggal 11 nanti saya akan 'kembali' menghadapi ujian. Ujiannya berbahasa Indonesia, tapi banyak banget. IPS, contohnya. Saya akui IPS itu sangat menyenangkan. Tapi, karena materinya yang sangat banyak, meliputi Sejarah, Ekonomi, Sosiologi, dan Geografi, membuat IPS adalah pelajaran yang sangat melelahkan. Tapi sebenarnya semua orang pasti bisa mengerjakan apa pun kalau dia berusaha keras ;)

Stay update to my blog! Be a good student and always fighting for all tests!


gitagurl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon